Friday, December 31, 2010

apakah dengan cara itu?

Bismillah..
Suara terompet, klackson motor, teriakan manusia, bunyi knalpot yang sudah tak layak untuk didengar, bau asap kembang api, bunyi mercon yang diiringi tawa renyah yang tak kumengerti maksudnya. Aneeh,, yah, itulah gambaran suasana kotaku saat ini menyambut tahun baru 2011 yang kurang lebih 4 jam lagi.
Aku terenyuh, sebenarnya apa makna ini semua? Apakah suatu keharusan tahun baru masehi disambut dengan porak poranda?
Sejenak, bila kita telaah dan renungi...semeriah inikah tahun baru hijriah(baca: tahun baru islam) yang notabenenya tahun dimana seluruh umat muslim merasakan atmosfer baru dan tentunya dengan perubahan-perubahan yang lebih baik.
Yahhh..inilah realita kehidupan itu. Banyak orang yang berbondong" menyambut dan memeriahkan malam tahn baru 2011 ini dengan hura",.. bahkan yang paling pahit, umat muslim juga turut. Tidak!! Terlintas dalam benak ini ingin mengubah keadaan ini.
Aku tidak ingin melihat umat muslim berbondong-bondong meramaikan jalan dengan tiuapan terompet dan meramaikan kios" kembang api yang kebanyakan dari mereka adalah non muslim(baca:penjual).Mirisss... Terlebih saat malam takbiran. Tidak jarang umat muslim juga menyambutnya dengan kembang api.
Tidak hanya mengntungkan pendaatan mereka, tapi harga diri kita seebagai umat muslim pun jadi NOL BESAR dimata mereka.
Astaghfirullaha'adziim...

No comments:

Post a Comment